Recent twitter entries...

Panji Koming

Panji Koming adalah nama salah seorang tokoh kartun humor pada Harian Kompas yang ada pada tahun 1979-1984. Emang tahun segitu aku belum lahir, tapi aku bisa tau ini dari sebuah komik yang diterbitkan ditahun 1992. Di tahun itu aku juga belum lahir sih..hha Jadi komik itu merupakan Jilid pertama yang berisi kumpulan dari banyak cerita kartun Panji Koming selama 5 tahun, yang aslinya cerita itu sudah 13 tahun bertengger di Harian Kompas.
Pas lagi iseng aja, eh nemu nih buku. Dari covernya menarik untuk baca dalamnya. Ternyata ini kisah tentang si Koming dan temannya, Pailul, yang merupakan dua rakyat miskin dari Jawa -sepertinya ..hhe- Ceritanya dibawakan secara kocak, namun juga ada nasehat tentang kehidupan serta pemerintahan. Karya Dwi Koendoro ini mengajak pembacanya untuk tersenyum dan merenung. Ya, aku sendiri membaca itu sambil tersenyum dan merenung (karena ada yang ga aku ngerti hhaha).

Ini salah satu ceritanya..


Humor, jenaka, lelucon, joke, itu semua lucu. Kalau di Dunia gaada yang seperti itu, hambar ya rasanya guys. Tawa lepas mungkin ga ada. Jika kita paham, humor itu banyak manfaatnya. Antara lain, bisa membuat orang lain bahagia, bisa menghangatkan suasana, mempererat rasa persaudaraan, bahkan menghadirkan cinta. Jika kita ingin membuat seseorang senang namun tidak tahu caranya, kita cukup melemparinya satu humor. Dia akan tertawa bahagia jika itu memang lucu. Namun jangan khawatir jika itu tidak lucu, karena dia masih akan tertawa. Tapi bersiaplah sedikit malu, yang penting kan dia tertawa :) hhaha

Comments (0)

Posting Komentar

isikan cuapcuap-mu disini ^^

Diberdayakan oleh Blogger.

me in Twitter

me in Instagram

Instagram

Pengikut